Universitas GUNADARMA

Jumat, 07 Oktober 2011

Kelas Softskill ke2

Hari k2 ini lumayan seru and cukup bikin tegang, semestinya dimulai presentasi biasa aja tapi ternyata bahan yang bakal di bahas di presentasi itu tentang FPI, mungkin emang sebagian besar dari semua orang tau kalo FPI itu organisasi yang bersifat anarkis, jadi pada membahas tentang apakan FPI itu bersifat anarkis dari sifat organisasinya atau karna kemauan pribadi semata.


Cerita awalnya karena adanya sesi pertanyaan tentang hal itu, kebanyakan mengira sifat anarkis FPI itu emang kemauan semata dari organisasi tersebut. Tapi sebenarnya sih semua yakin itu dari kemauan pribadi bukan dari organisasinya, soalnya setiap organisasi pasti punya visi & misi yang bagus dan jauh dari sifat anarkis. Ada sebagian yang menentang bahwa FPI itu gak sepenuhnya selalu anarkis, mereka pernah melakukan kegiatan sosial seperti ke panti asuhan untuk menggalang dana, atau ke pesantren-pesantren, tetapi itu semua seperti tidak tersiar si media-media. Kebanyakan media menceritakan tentang kejahatannya aja tapi hal-hal yang baik gak pernah disiarkan.


Pembahasan tentang FPI ini cukup menarik, karena bahan yang disinggung ini sesuatu yang umum dan semua orang pasti pernah mendengarnya. Semoga untuk kedepannya bakal banyak bahan diskusi yang lumayan seru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar